Kamis, 17 Desember 2009

Roma Baby Belum Mati


Banyak yang menganggap Roma sudah gagal mengoptimalkan akademi sepak bolanya. Tapi, kemenangan 3-0 atas CSKA Sofia di Liga Europa, Rabu (16/12), memperlihatkan Roma Baby belum mati.
Belakangan ini Roma dianggap menyia-nyiakan talenta yang dilahirkan oleh akademi sepak bolanya sendiri. Pemain sebagus Alberto Aquilani dan Gaetano D'Agostino diambil klub lain dan menjadi pemain penting di sana. Selama di Roma mereka kurang dimaksimalkan.
Roma menjawab kritik tersebut dengan memainkan empat pemain produk sekolah sepak bolanya ketika menghadapi CSKA Sofia. Mereka adalah Alessio Cerci (22 tahun), Stefano Okaka Chuka (20 tahun), Stefano Pettinari (17 tahun), dan Filippo Maria Scardina (17 tahun). Dua nama pertama menjadi starter.
Hasilnya hebat. Cerci membuat dua gol dan Scardina menandai debutnya di kompetisi antarklub Eropa juga dengan mengemas satu gol. Pelatih Claudio Ranieri sangat senang melihat prestasi Roma Baby. Ia menyebut akademi sepak bola I Lupi masih produktif menelurkan pemain-pemain bagus yang sekarang siap dimaksimalkan I Giallorossi.
"Tidak sulit bagi pelatih untuk menemukan pemain muda berbakat di Roma. Klub ini selalu menelurkan pemain-pemain istimewa," katanya. "Roma memiliki sektor junior, pencari bakat, pelatih, dan akademi yang bagus, sehingga pelatih seperti saya akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan. Saya tentu akan terus mengamati perkembangan pemain-pemain ini dengan antusias".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © HeavenBlog's | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog